My Mood Swing

Ada yang bilang aku ekspresif ^^

Padahal selama ini aku merasa cukup ’ngumpet’ :p

Hehe… maksudnya sih, mood-ku kelihatan banget dari ’penampakan’ku. Kalau lagi bahagia, kelihatan ceriaaa… banget! Tapi kalau lagi be-te, kelihatan cemberut dan diam sepanjang hari. Haha… baru nyadar, klo ternyata orang sekitar memperhatikan perubahan mood-ku. Iya lah… hampir tiap hari berinteraksi, mau ga mau pasti kelihatan lah ya. Dasar aku aja yang merasa invisible :p

Hmm… back to the mood thing. Perasaanku lagi sering ga jelas akhir-akhir ini. Mood sering berubah-ubah. Kayanya fluktuatif banget. Dampaknya ya itu tadi. Kalau lagi bahagia, bisa ceria dan ketawa-ketiwi sepanjang hari. Tapi klo udah be-te, hehe… rekan kerja di meja sebelah sampe ga brani nanya 😀 Haha… semenyeramkan itukah diriku???

Jadi bingung… kadang merasa baik-baik saja dan bisa terus berjalan sambil memandang lurus ke depan, tapi ada saatnya juga (sering ga ya?) aku menoleh ke belakang, terhenti dan termenung cukup lama, menyesal melihat peristiwa yang sudah lalu. Kenapa? Kenapa? Kenapa? Kalau sudah begitu… agak sulit untuk mengarahkan wajah kembali memandang ke depan. Terlalu sering berharap andai semuanya berbeda.

Astaghfirullah… tolong ingatkan aku… berandai-andai itu bisa membuka peluang untuk si makhluk bertanduk yang dilaknat Allah (eh… bener kan bertanduk?). Membuat aku jadi lupa bersyukur. Padahal kalau aku telaah ulang, nikmatNya yang manakah yang kan kau dustakan… Masih lebih banyak anugerah daripada musibah yang Allah timpakan padaku. Bahkan dari musibah pun ada hikmah. Cuma aku aja yang sering bandel, tak mau langsung mencari hikmah dari setiap peristiwa yang aku alami (eh… Hikmah kan rekan kerja di divisi R&D ya? Halah… makin ngaco deh… aku nih susah diajak serius ya… :p)

Duh… duh… duh… emang udah waktunya tidur, mengistirahatkan otak, istirahatkan hati. Ingat! Berdoa dan ikhlaskan apapun yang sudah dialami hari ini. Mudah-mudahan besok bangun pagi, hati dan otak sudah lebih fresh, dan siap menjalani hari baru, siap menjadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin, siap menjadikan hari ini sebagai salah satu hari terbaik dalam hidup. Aamiin… berdoa dan yakin! Bismillah…

Iklan